Senin, 12 Desember 2016

Mengisi Liburan Akhir Tahun di Beberapa Tempat Wisata

Liburan Akhir Tahun
Anda ingin merasakan sensasi seru memancing di atas tebing setinggi 80 meter, datang saja ke Tanjung Ringgit Kecamatan Jerowaru Lombok Timur kawasan yang terkenal dengan hutan dan pantai pinknya ini ternyata memiliki pesona alam yang sangat menawan sejak sore ratusan pemancing mulai bersiap Tebing Ujung dan Tebing Bebelong menjadi titik favorit untuk mendapatkan ikan kakap merah dan Jumper Traveling. Karena letaknya yang tinggi dan curam para pengunjung diminta untuk tetap berhati-hati apalagi saat umpan dimakan ikan pemancing harus menyiapkan tenaga ekstra agar kail tidak tersangkut.

Nah bagi anda penggemar olah raga sepeda tidak ada salahnya mengisi liburan akhir tahun anda dengan bersepeda lintas alam, salah satu lokasi yang menarik untuk di coba adalah perkebunan teh di kawasan Ciater Subang Jawa Barat yang memiliki banyak trak ekstrem. Intensitas hujan yang cukup tinggi di bulan Desember ini menjadi tantangan tersendiri anda bahkan harus mendorong sepeda di lintasan menanjak, licin dan berlumpur kalau soal pemandangan jangan ditanya mata akan dimanjakan dengan hamparan teh yang menghijau anda juga akan melihat air terjun Cipeureu di tengah lintasan jangan lupa berfoto dan merasakan kesegaran airnya.

Kalau ingin seru-seruan dengan keluarga anda bisa berkunjung ke desa Taringgul Tonggoh Kecamatan Wanayasa Purwakarta Jawa Barat, di sini ada sebuah kolam berenang dengan pemandangan perbukitan dan hamparan sawah tidak jarang kabut tebal menyelimuti kawasan ini hingga seakan-akan pengunjung sedang berenang di atas awan. Selain berenang anda juga bisa berkeliling perkebunan buah tropis ada 20 jenis tanaman yang anda bisa lihat seperti Manggis, Durian dan Rambutan anda juga bisa berinteraksi dengan hewan-hewan yang ada di dalam kebun binatang mini. Harga tiket masuknya pun terbilang murah hanya 25.000 rupiah/orang.

Jangan sedih bila tidak ada dana lebih untuk pergi keluar kota anda bisa berkunjung ke kawasan Kota Tua Jakarta, banyak museum yang menarik serta bangunan-bangunan eksotis peninggalan kolonial Belanda. Saat liburan jumlah wisatawan yang datang ke Kota Tua memang cukup ramai oleh warga lokal dan wisatawan asing, di sini pengunjung bisa memuaskan hasrat berfoto.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar